Dapatkah anak-anak terkena kolesterol ?

Info kesehatan :Nah, itu adalah pertanyaan yang sedikit sulit untuk menjawabnya. Sejak isu kolesterol, kemungkinan dulu belum ada dampaknya terhadap anak-anak namun sekarang ini, dengan tingginya tingkat konsumsi makanan cepat saji yang dapat menyebabkan masalah bagi tubuh anak-anak, apalagi kebanyakkan anak-anak sekarang tidak banyak melakukan aktifitas fisik sehingga akan langsung mempengaruhi kolesterol dalam tubuh.
Seandainya anak-anak tidak terkena dampaknya sekarang namun anak-anak sudah mulai mengumpulkan kolesterol dengan makanan yang mereka makan saat ini yang menjadi tanda bahwa beberapa masalah kesehatan di masa dewasa nanti.

Kebanyakan orang tua, tidak mau memperhatikan pada cara anak-anak mereka menjalani kehidupan mereka seperti duduk di depan televisi atau video game bukan berolahraga dan makan semua junk food, mereka bisa mendapatkannya dengan mudah. Gaya hidup ini dapat membahayakan anak-anak Anda saat ini, Sehingga satu-satunya cara untuk mengubah pola gaya hidup adalah orang tuanya sendiri.

Kadar kolesterol tinggi pada anak-anak di Amerika mulai meningkat. Salah satu alasan utamanya adalah obesitas, sementara kolesterol tinggi bergandengan tangan dalam kebanyakan kasus dengan masalah obesitas. Anak-anak di Amerika tidak aktif, makan makanan sehat dengan tingkat kolesterol tinggi, dan tidak ada yang membimbing mereka ke arah yang benar. Anak-anak yang kelebihan berat badan sekarang menunjukkan tanda-tanda kolesterol tinggi. Alasannya adalah bahwa mereka makan makanan yang berlemak tinngi dan mengandung kolesterol tinggi seperti hamburger dan kentang goreng. Kentang goreng belum tentu masalah, tapi lemak yang digunakan untuk memasak kentang goreng adalah penyumbang utama kolesterol.

Tubuh kita menghasilkan jumlah yang cukup kolesterol, karena itu, ketika anak makan makanan yang tinggi kolesterol mereka menambahkan kolesterol ekstra untuk tubuh mereka. Tubuh tidak dapat melepaskan diri dari kolesterol ekstra. Kolesterol LDL yang dikenal sebagai kolesterol jahat bila berlebihan, mulai menumpuk pada pembuluh darah mereka, yang berakibat pada arteri tersumbat atau pembuluh darah. Ini tanda untuk berbagai kondisi kesehatan termasuk penyakit jantung.

Bahkan jika Anda tidak peduli tentang kadar kolesterol anak Anda saat ini, Anda harus peduli tentang gaya hidup yang akan mereka lakukan untuk hidup mereka ketika mereka beranjak dewasa nanti. Penelitian telah membuktikan bahwa penyakit arteri koroner dimulai di masa kecil.

Dan sekarang dianjurkan untuk anak-anak yang berusia 2 ke atas diharapkan untuk memeriksakan tingkat kolesterol nya, terutama jika ada riwayat keluarga yang berpenyakit jantung atau jika anak kelebihan berat badan.

Cara Anda untuk dapat membantu anak Anda adalah dengan menyiapkan makanan yang rendah lemak, pastikan anak Anda mendapatkan banyak latihan, dan hanya mengijinkan makanan yang tidak mengandung banyak zat sampah yang tidak dibutuhkan oleh tbuh anak anda.