Buah untuk mempercantik wajah

Informasi kesehatan: Buah merupakan karunia yang sangat besar dari sang pencipta, banyak manfaat yang kita dapatkan dari buah, salah satunya adalah unutk perawatan kecantikan.

Diantara buah –buah yang bermanfaat untuk mempercantik kulit wajah antara lain : Apel, Jeruk dan Stroberi.

Anda ingin mengetahui caranya silahkan anda simak ulasan dibawah seperti kutipan dari vivanews ini.


Apel
Merupakan sumber yang kaya vitamin A, B dan C dan tinggi fenol, sejenis antioksidan. Sangat bermanfaat untuk mempercantik kulit wajah, terutama untuk jenis kulit normal.

Cara membuatnya, potong-potong satu buah apel segar, lalu haluskan menggunakan blender. Tambahkan madu dan dinginkan dalam kulkas selama 10 menit. Oleskan campuran tersebut ke wajah dengan gerakan menekan ringan. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas.

Jeruk
Merupakan sumber vitamin C , tinggi antioksidan dan seng. Sangat cocok digunakan sebagai bahan masker wajah untuk kulit berjerawat.


Cara membuatnya, campurkan jeruk dengan satu sendok teh mint dan lemon. Oleskan ke wajah sebagai masker untuk mencegah timbulnya jerawat. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Racikan ini juga bisa digunakan sebagai astringent yang akan membersihkan dan membuka pori-pori serta membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk menutup pori-pori dan menghilangkan komedo, gosokkan buah jeruk pada kulit.

Stroberi
Mengandung asam salisilat, yang membantu kulit menyingkirkan sel-sel mati. Facial stroberi juga bekerja mengusir bintik-bintik hitam di wajah dan memberikan perubahan warna pada kulit. Masker stroberi berkhasiat untuk kulit kusam.

Cara membuatnya, haluskan stroberi dengan 1/2 gelas tepung maizena, tambahkan 1/4 gelas air. Oleskan ramuan ini ke wajah dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. Masker ini membantu mencerahkan kulit membuatnya lebih bercahaya, dan menyegarkan kulit.

Kulit buah
Selain buah-buahan segar, kulit dari buah juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kulit wajah. Tapi ada aturannya. Aturan untuk menggunakan kulit buah di antaranya:

1. Jika kulit Anda kering, kulit aprikot dan kulit persik bisa dimanfaatkan
2. Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan kulit pir atau apel karena kulit buah ini sempurna untuk mengusir noda.
3. Pertimbangkan untuk menggunakan kulit anggur dan kulit mentimun karena kulit ini bermanfaat untuk menyehatkan semua jenis kulit. Dengan kulit mentimun bermanfaat untuk mengusir kerutan dan menyegarkan wajah. Demikian informasi kesehatan yang dapat ketengahkan kali ini.